Berita Angin

Informal Dan Prediksi

Timnas U-23, Kapten Hong Kong

Timnas U-23, Kapten Hong Kong: Yang Penting Lolos

BeritaAngin– Kapten Timnas U-23, Kapten Hong Kong, Hok Ming Lau, tetap bersyukur meski dikalahkan Timnas U-23, Kapten Hong Kong: Yang Penting Lolos pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018, Senin malam, 20 Agustus 2018

image_title

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu, Hong Kong U-23 kalah 1-3. Meski kalah, Hok Ming Lau menilai, yang penting timnya tetap lolos ke babak 16 besar.

“Bagi saya, bagaimana pun kami tetap lolos ke 16 besar. Kami main bagus terutama di babak pertama. Kami bahkan mampu mencetak gol lebih dulu. Kami juga bisa mengontrol permainan meski berada dalam tekanan,” ujar Ming Lau.

“Di babak kedua kami kehilangan fokus, yang berakibat gol pertama yang cepat. Setelah gol itu kami tetap bisa bertahan baik tapi kami kurang beruntung saja dengan kekalahan ini,” jelasnya.

Pelatih Hong Kong, Kar Lok Kenneth Kwok (kanan)

Hong Kong sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Mereka mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ming Lau.

Namun, konsentrasi mereka buyar ketika Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Puncaknya, pasukan Luis Milla Aspas mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Kekalahan ini membuat Hong Kong lolos dengan status peringkat tiga terbaik dan akan menantang Uzbekistan. Namun, Ming Lau tak terlalu memusingkan status timnya. Baginya, yang terpenting tim berhasil lolos ke babak selanjutnya.

“Setelah ini kami akan melawan Uzbekistan dan kami harus menjalaninya dengan semangat

ni laga penting, jadi pelatih Luis Milla kemungkinan menurunkan pemain yang sama seperti melawan Laos pada Jumat lalu,” ujar Bima usai mengawasi anak-anak asuhnya berlatih di lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Indonesia sendiri menaklukkan timnas U-23 Laos dengan skor 3-0 pada Jumat (17/8). Kala itu Luis Milla menurunkan Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kapten), Saddil Ramdani sejak menit pertama.

Sebagai informasi, skuat ini pula yang menaklukkan Chinese Taipei dengan skor 4-0 pada Minggu (12/8). Sementara ketika kalah 1-2 dari Palestina, Rabu (15/7), Luis Milla melakukan rotasi pemain Timnas Indonesia U-23 dan tidak menurunkan dari awal nama-nama seperti Alberto Goncalves dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

Di Ujung Tanduk

Di klasemen, persis di atas Indonesia ada Hong Kong yang berpoin tujuh dari tiga pertandingan, sementara puncak klasemen digenggam oleh timnas U-23 Palestina yang mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan dan dipastikan lolos ke babak perdelapanfinal.

Oleh karena itulah pertandingan menghadapi timnas U-23 Hong Kong sangat penting bagi Indonesia. Sebab, kalau kalah, Garuda Muda, julukan timnas U-23 Indonesia, kemungkinan besar akan angkat koper dari Asian Games 2018.

Namun, seandainya menang, timnas U-23 Indonesia dipastikan lolos ke fase 16 besar dengan status juara Grup A.

Sebagai informasi, dua tim lain di Grup A, Laos dan Chinese Taipei sudah tersingkir dari Asian Games 2018. Laos belum berpoin karena selalu kalah di tiga laga, sementara Chinese Taipei hanya mencatatkan dua kali seri dan satu imbang. Pertemuan Chinese Taipei versus Laos pada Senin (20/8) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tak lagi menentukan.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *