Berita Angin

Informal Dan Prediksi

Kemajuan Masalah Sengketa Dagang AS-China Bawa Wall Street Menguat

Kemajuan Masalah Sengketa Dagang AS-China

BeritaAngin.com, New York – Wall Street ditutup menguat Kemajuan Masalah Sengketa Dagang dengan indeks S & P 500 dan Dow Jones Industrial Average memperpanjang kenaikan dan Nasdaq berbalik positif seiring munculnya laporan Kemajuan Masalah Sengketa Dagang tarif antara Amerika Serikat dan mitra dagangnya China serta Meksiko.

Perdagangan Saham dan Bursa

Ancaman perang dagang mengancam kegiatan ekonomi,” kata Stephen Massocca, Wakil Presiden Senior Wedbush Securities di San Francisco.

“Fakta bahwa pemerintah mungkin menyelesaikan (perdagangan sengketa) lebih cepat, tanpa kerangka waktu berkelanjutan ekonomi yang lambat karena tarif, menjadi pertanda baik bagi pasar,” dia menambahkan.

Pada pekan ini, indeks S & P dan Dow membukukan kenaikan secara mingguan, tetapi Nasdaq menunjukkan kerugian untuk periode yang sama.

Saham yang Naik dan Turun

Perdagangan Saham dan Bursa

Adapun saham yang harus menelan kerugian, antara lain saham Nvidia Corp (NVDA.O) dan Applied Materials Inc (AMAT.O) yang masing-masing turun 4,9 persen dan 7,7 persen.

Di antara saham yang disebut kelompok momentum saham FAANG, semua tercatat turun saham Apple Inc (AAPL.O). Saham pembuat smartphone ini justru naik 2,0 persen ke level penutupan tertinggi sepanjang masa.

Sementara saham Netflix Inc (NFLX.O) yang membukukan kerugian keenam berturut-turut.  Penurunan juga terjadi pada saham Facebook Inc (FB.O), Amazon.com (AMZN.O) dan Google induk Alphabet Inc (GOOGLE).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *