Berita Angin

Informal Dan Prediksi

Joni si pemanjat tiang bendera saat upacara | Yohanes Ande Kalla alias

BERITA ANGINYohanes Ande Kalla alias, Joni si pemanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Pantai Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku bukanlah hal sulit baginya dalam memanjat. Joni si pemanjat tiang bendera saat upacara peringatan

mengaku sudah terbiasa memanjat pohon yang ada di dekat rumahnya.

“Sudah biasa manjat pohon asam, pohon pinang, pohon kelapa,” kata Joni si pemanjat tiang bendera saat upacara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

https: img.okeinfo.net content 2018 08 19 337 1938440 tak-mau-jadi-atlet-apa-cita-cita-joni-si-pemanjat-tiang-bendera-xrYOsIlHK8.jpg
BERITA ANGIN-

Soal keahlian panjat memanjat ini juga diakui ibunda Joni, Lorenca Gama. Ia mengaku sering meminta bantuan anaknya yang berusia 14 tahun itu untuk mengambil asam langsung dari pohonnya.

“Dia bantu orang tua, tidak, dia tidak nakal. Dia suka petik asam kalau pulang sekolah itu bantu mama,” ujar Lorenca saat mendampingi anaknya selama di Jakarta.

Meski lihai dalam memanjat, Joni mengaku tak berminat menjadi atlet panjang tebing. Ia lebih memilih menjadi atlet sepakbola ketimbang atlet panjang tebing. Ia bahkan mengaku tak mau menjadi atlet lantaran bercita-cita menjadi tentara.

BeritaAngin.com — Yohanes Ande Kala Marcal (13) alias Joni, yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut saat upacara peringatan HUT Ke-73 RI di Pantai Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), berangkat ke Jakarta. Yohanes yang merupakan siswa kelas VII SMP Negeri Silawan itu diundang langsung oleh pemerintah pusat.

Artikel ini telah tayang di BeritaAngin.com dengan judul “Pagi ini Yohanes Si Pemanjat Tiang Bendera Terbang ke Jakarta

Tadi saya cuma antar Yohanes di Bandar Udara El Tari Kupang. Dandim dan Kapolres Belu yang antar ke Jakarta,”kata Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Kompas.com, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *