Berita Angin

Informal Dan Prediksi

Sambut Asian Games, Bandara Palembang Berbenah

Sambut Asian Games, Bandara Palembang Berbenah

Beritaangin.com, Jakarta – PT Angkasa Pura II terus berbenah dan meningkatkan pelayanannya guna menyambut Asian Games 2018. Salah satunya dengan melakukan penataan ulang ruang (re-lay out) di Bandara Sultan ‎Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bayuh Iswantoro mengatakan re-lay out ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kapasitas tampung di bandara tersebut.

 

BACA JUGA : BANDARA NGURAH RAI DITUTUP 16 JAM DAMPAK

 

“Lahan yang ada terbatas, sehingga yang kita lakukan adalah relayout ruang-ruang yang ada di bandara,” kata Bayuh di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/6/2018).

Karena lahan terbatas, sambung dia, pihaknya lebih memilih re-lay out untuk Asian Games. Sebab, re-lay out ini hanya memanfaatkan ruang yang ada. Misalnya dengan menambah instalasi self check inbag drop, koridor, toilet, dan penambahan ruang conveyor.

“Dengan adanya re-lay out ini memperluas bandara dari kapasitas 3,4 juta penumpang per tahun menjadi 4,6 juta per tahun. Penambahannya 33%,” terang Bayuh.

Selain melakukan re-lay out, Bayuh mengungkapkan bahwa pihaknya juga menambah tiga fix bridgeatau penghubung terminal ban‎dara dengan garbarata.

“Kita targetkan penyelesaian relayout ini pada Juli 2018 nanti. Jadi relayout ini bisa dimanfaatkan dalam menunjang Asian Games di Palembang,” tandas Bayuh.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *