Berita Angin

Informal Dan Prediksi

Stop Makan Manis Ini 5 Buah Rendah Gula yang Baik Buatmu

Berita Gerhana.  Stop Makan Manis Ini 5 Buah Rendah Gula yang Baik Buatmu, Buah-buahan dikenal akan kandungan gulanya yang tinggi, sehingga para pelaku diet ketogenik yang mengurangi asupan gula (meski umumnya menguranginya lewat karbohidrat) dan yang punya gula darah tinggi bakalan skip untuk makan sumber vitamin satu ini.
Akan tetapi jangan khawatir, berikut deretan buah yang bisa kamu makan dengan tenang. tanpa khawatir gula darahmu terganggu. Plus, kamu masih dapat asupan buahmu tiap hari dengan tambahan-tambahan manfaat lainnya.

1. Alpukat

Dalam sepertiga buah alpukat terdapat 80 kalori, 7 gr lemak, 4 gr karbohidrat, 0,3 gula, 4 mg sodium, 3 gr serat dan 1 gr protein. Yup, alpukat sangat baik buatmu karena selain rasanya enak, buah ini juga bisa jadi pengganti dessert.
Buah ini juga kaya akan vitamin dan lemak sehat serta serat. Sehingga bagi kamu yang melakukan diet keto yang tinggi lemak dan rendah karbohidrat, alpukat bisa jadi penambah asupan lemakmu, lho.

2. Semangka

Semangka manis siapa yang tidak suka? Buah berdaging warna merah atau kuning ini meski dikenal manis, kandungan gulanya justru tidak terlalu banyak, baik buat kamu cemil setelah berolahraga.
Dalam sebuah studi kecil dari Journal of Agricultural Food Chemistry, para peneliti menemukan bahwa asam amino yang terkandung dalam jus semangka membantu para atlet memulihkan badan dengan cepat (tak lagi nyeri-nyeri) setelah olahraga. Semangka juga dikenal tinggi antioksidan likopen.
Satu cangkir jus buah semangka segar mengandung 46 kalori, 0 gr lemak, 12 gr karbohidrat, 10 gr gula, 2 mg sodium, 1 gr serat dan 1 gr protein

3. Apel
Apel bisa kamu gunakan sebagai cemilan sehat di tengah hari karena kandungan seratnya yang tinggi. Di mana dapat menyerap air sehingga menebal, mirip seperti tekstur oatmeal yang dimasak.
Apel juga bisa menurunkan kadar kolesterol ‘jahat’ dalam tubuh. Karena dalam satu buah apel kecil sudah mengandung 77 kalori, 0 gr lemak, 21 gr karbohidrat, 15 gr gula, 0 mg sodium, 4 gr serat dan 0 gr protein
4. Stroberi

Apakah kamu tahu bahwa faktanya buah stroberi tidak termasuk dalam keluarga berry? Stroberi sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan, selain itu kandungan gulanya juga cukup rendah.
Buah cantik ini memiliki kandung serat yang cukup banyak dan dapat membantu mengurangi peradangan. Dalam satu cangkir stroberi, ada 49 kalori, 0 gr lemak, 12 gr karbohidrat, 7 gr gula, 2. mg sodium, 3 gr serat dan 1 gr protein.

Di Indonesia, mungkin akan susah menemukan buah tropis yang mirip seperti jeruk ini. Namun jika kamu menemukannya di toko buah impor, dia bisa jadi salah satu opsi terbaik untukmu yang ingin mengonsumsi buah berkadar gula rendah.
Meski rasa grapefruit yang asam dan sedikit pahit, buah ini sangat kaya akan vitamin C. Akan tetapi oleh Badan Asosiasi Pangan dan Obat-obatan Amerika (FDA) telah memperingatkan adanya bahaya memakan buah ini saat sedang mengonsumsi obat tertentu, seperti statin untuk kolesterol dan beberapa jenis antihistamin.
Oleh karena itu lebih baik cek obat-obatanmu terlebih dahulu atau konsultasikan pada dokter. Dalam setengah buah grapefruit ukuran sedang, mengandung 41 kalori, 0,2 gr lemak, 10 gr karbohidrat, 9 gr gula, 0 mg sodium, 1 gr serat dan 0,8 gram protein.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *