Berita Angin

Informal Dan Prediksi

Tidur Lebih Lama Diakhir Pekan Akan Mencegah Kematian

Berita Gerhana . Tidur Lebih Lama Diakhir Pekan Akan Mencegah Kematian,  Akhir pekan adalah waktunya Berleha-leha. Ya, tak ada salahnya untuk bangun lebih siang setelah sepekan bekerja hingga malam.

BERITA TERKAIT

Tidur Lebih Lama Diakhir Pekan Akan Mencegah Kematian ternyata memiliki manfaat positif untuk mencegah kematian. Sebuah studi telah menemukan keterkaitan antara dua hal ini.

 

Peneliti Swedia menemukan bahwa orang dewasa di bawah usia 65 tahun yang memiliki lima atau lebih sedikit jam tidur tiap malam, memiliki risiko kematian lebih besar daripada mereka yang tidur tujuh jam dalam semalam.

Apabila anda memiliki tidur sedikit di hari kerja, namun tidur lebih lama di akhir pekan, risiko kematian tidak akan meningkat.

Durasi tidur penting untuk umur panjang,” kata kepala Stress Research Institute di Universitas Stockholm, Torbjrn kerstedt pada The Guardian.

Studi tersebut menemukan, orang yang tidur kurang dari tujuh jam selama hari kerja, namun mendapatkan satu hingga dua jam tidur lebih di akhir pekan, memiliki kesempatan hidup sama dengan mereka yang tidur selama tujuh jam.

Durasi tidur dan mortalitas

kerstedt mengatakan, penelitian-penelitian sebelumnya hanya melihat hubungan antara durasi tidur dan mortalitas. Namun, mereka hanya berfokus pada hari kerja.

“Saya menduga mungkin ada beberapa perubahan jika Anda tidur akhir pekan atau siang hari,” tambah kerstedt.

Studi ini juga menemukan, bahwa keterkaitan pola tidur dan kematian makin memudar pada mereka yang berusia 65 tahun atau lebih tua.

Hal ini mungkin dikarenakan, orang tua akan mendapatkan waktu mereka sesuai yang dibutuhkan.

Namun, profesor epidemiologi di Universitas Chicago, Amerika Serikat Diana Lauderdale mengatakan, studi ini tidak mewakili sebagian besar orang.

Hal ini karena dalam penelitian tersebut, para peserta hanya sedikit yang merokok. Orang yang secara teratur merokok mungkin tidak berpartisipasi dalam penelitian tersebut.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *